NQTV, Tangerang- Maulid Nabi Muhammad SAW adalah peringatan hari lahirnya Nabi Muhammad SAW yang peringatannya jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Ahad, 13/01 Pagi hari di  Pondok Pesantren An-Nuqthah Cipete-Tangerang mengadakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Hadir dalam acara tersebut Ustad Soleh Mahmud yang akrab disapa Ustadz Solmed dimana beliau menjadi penceramah dalam acara maulid tersebut dengan tema “Terapkan syariat Islam di Kehidupan Sehari-hari dan Mengamalkan Sunnah Nabi Muhammad, SAW”, hadir pula Ustadz kondang lain seperti Ustadz Tatang Haerudin atau Ustadz Vijay juga Wakil Walikota Tangerang yakni Drs. H. Sachrudin  beberapa tamu undangan serta seluruh santri dan santriwati yang terlihat semangat dalam menyambut hari peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Namun Pondok Pesantren An-Nuqthah kali ini memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW setelah tanggal 12 Rabiul Awal 1440 H. Hal ini bertepatan dengan Acara Pengajian bulanan dan Pembagian Raport untuk Semester awal. Sedangkan tujuan diperingatinya hari kelahiran Nabi Muhammad SAW ialah sebagai bentuk tasyakur kepada Allah SWT atas dilahirkannya Nabi Muhammad SAW, memuji kepada Nabi Muhammad SAW karena alam ini tidak akan tercipta jika tidak ada Nur Muhammad, mencari ilmu untuk mempertebal keimanan dan aqidah kita terhadap ajaran tauhid Allah dan yang terakhir Nabi Muhammad Suri teladan bagi kita semua.

 

Oleh karena itu, semua santri dan santriwati dikumpulkan di Area Masjid dan Sekitarnya untuk memperingati kelahiran baginda Nabi Muhammad SAW. Alhamdulillah acara pun berjalan dengan lancar dan semoga kita semua dapat mengikuti jejak Nabi Muhammad SAW dan memperoleh Ridho Allah SWT. Adamibnu

 

116 total views, 1 views today