Pondok Pesantren ini berdiri atas dasar keinginan Kiyai Juhri (Sapaan masyarakat sekitar) yang berawal dari mengajar ngaji, lambat laun kepercayaan masyarakat semakin besar. Akhirnya didirikanlah pesantren untuk menampung permintaan masyarakat akan lembaga pendidikan yang baik. Pesantren itu diberi nama An-Nuqthoh yang berlokasi di Kelurahan Cipete Tangerang.

Pesantren ini tumbuh sangat pesat. Berawal dari beberapa puluh orang, sekarang santri dan santriwatinya berjumlah lebih dari 600an orang. Bagi saya yang banyak berkeliling ke berbagai pesantren, pertumbuhan santri dan santriwati ini sangat pesat.

Pendidikan ala Pesantren modern, terutama adopsi dari pesantren Daar el Qalam Gintung milik Almarhum Kiai Rifai (pendiri Daar el Qalam) yang berhasil membangun banyak generasi pemimpin yang membuka pesantren.

Secara formal, pendidikan di sini adalah SMP untuk tingkatan menengah dan SMK dan SMA untuk menengah atas. Ciri khas pesantren modern juga menonjol; banyak kegiatan. Tentu saja aspek bahasa Inggris dan Arab tidak dilupakan.

Selalu mendoakan kawan-kawan yang bergerak dalam bidang lembaga pendidikan untuk selalu bisa istiqamah, dan lembaganya terus berkembang membina umat.